Wisata Candi di Jawa Tengah

Sebagai bangsa Indonesia kita patut berbangga diri nih, karena nenek moyang kita meninggalkan warisan peradaban yang sangat tinggi, salah satunya ya candi. Nah wisatamania, kali ini kita akan bahas wisata Candi di Jawa Tengah. Kebetulan banget Jawa Tengah punya banyak candi yang bangunannya relatif dan lokasinya di tempat yang bagus jadi sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata atau tujuan wisata.  Kalau mau wisata ke candi apa sih yang perlu kalian tahu? Pasti lokasi candi di Jawa Tengah, Sejarah Candi di Jawa Tengah, Tiket Masuk Candi di Jawa Tengah, Cerita-cerita seputar candi di Jawa Tengah, dan Sarana Transportasi ke Candi di Jawa Tengah.

Candi-candi yang ada di Jawa Tengah dibuat dari batu andesit. Batu-batu dipahat dengan bentuk, ukuran, dan model tertentu kemudian disatukan tanpa menggunakan lem. Batu-batu itu saling kait mengait, seperti kunci yang saling menguatkan satu dengan yang lainnya. Sehingga dari tumpukan batu itu bisa dibuat menjadi bangunan yang indah. Wisatamania, ada yang lebih keren dari candi itu, yakni di dinding candi dibuat relief yang mengandung cerita atau kisah tertentu. Mau tahu kisahnya apa saja? Tunggu artikel selanjutnya yaaa....  Di bagian atas candi dipeercantik dengan adanya stupa atau tumpukan batu yang disusun menjadi bentukan tertentu.

Nah, biar kenal candi apa saja yang ada di Jawa Tengah, redaksi sudah kumpulkan informasi seputar candi di Jawa Tengah, jumlahnya ada 35 yakni: Candi Arjuna, Candi Asu, Candi Banon, Candi Bima, Candi Bubrah, Candi Angin, Candi batur, Candi Bubrah (Jepara), Candi Dukuh, Candi Kahuripan, Candi Pendem, Candi Selogriyo, Candi Umbul, Candi Ceto, Candi Gatotkaca, Candi Gedong Songo, Candi Gunung Wukir, Candi Gunungsari, Candi Karangnongko, Candi Kethek, Kompleks Percandian Arjuna, Candi Liyangan, Candi Losari, Candi Lumbung, Candi Lumbung (Sengi), Candi Mendut, Candi Merak, Candi Ngawen, Candi Ngempon, Candi Pawon, Candi Plaosan, Candi Pringapus, Candi Sewu, Candi Sojiwan, Candi Sukuh. Dengan berlibur ke Candi kita bisa mengenal lebih dekat siapa nenek moyang kita. Sambil menikmati keindahan candi, tumbuh rasa bangga dan kagum pada para pendahulu kita. Ingat ya... jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan. Jaga warisan nenek moyang kita, jangan corat coret candi atau membawa pulang batu candi.

Bagi para wisatawan yang mau berlibur ke candi-candi di Jawa Tengah, ga perlu khawatir. Saat ini telah tersedia pilihan transportasi mulai dari sewa bus, sewa mobil, sewa motor telah ada. Dan kalau mau menginap, sudah banyak hotel-hotel atau penginapan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi candi. Jadi siapkan waktu dan uang saku yaaa.... selamat berlibur di candi-candi yang ada di Jawa Tengah.

Itu dia 35 candi yang ada di Jawa Tengah yang layak dijadikan tujuan wisata akhir pekan atau libur panjang wisatamania. Informasi lebih lengkap seputar candi di Jawa Tengah seperti tentang lokasi candi di Jawa Tengah, Sejarah Candi di Jawa Tengah, Harga Tiket Masuk Candi di Jawa Tengah, Cerita relief di candi di Jawa Tengah akan kalian temukan di artkel selanjutnya.

Ayo berwisata ke candi di Jawa Tengah

0 Response to "Wisata Candi di Jawa Tengah"

Post a Comment